Sabtu, 16 Juni 2012

namaku sampean

-->
ADA APA DENGAN NAMAKU
  1. apakah nama hanya sebuah identitas?
  2. apakah nama mempunyai sebuah arti ?
  3. apakah nama hanya sebagai symbol?
  4. apakah nama adalah sebuah doa?
Kenapa setiap orang mendengar sebuah nama yang unik pasti ketawa, kenapa mendengar nama artis pasti tersanjung, dan bahkan mengikuti nama artis tersebut, bahkan dia juga berikan pada keturunanannya. Ini merupakan hal yang aneh bagi orang yang beranggapan bahwa pada saat mengunakan nama tersebut akan ketularan dengan kesuksesannya. Tapi, mengapa banyak orang yang sama namanya ada yang kaya, dan ada yang miskin. Berarti nama bukanlah sebuah patokan untuk kesuksesan. Dan jangan pernah malu jika punya nama yang unik. Karena keunikannlah yang mampu memberikan sebuah motivasi. Nama bukanlah sebuah kunci dari segalah keberhasilan. Nama bukanlah sebuah doa, tapi punya arti, dan itu hanya sebagai symbol dalam identitas sebagai tanda pengenal sekaligus pembeda dari yang lain agar mudah untuk dikenali. Nama akan menjadi anugrah yang besar, saat mereka mampu kenal dirinya sendiri dan bagaimana dia mampu menyikapi namanya sendiri makna yang terkandung didalamnya. Nama adalah sebuah amanah yang besar yang di berikan dari Allah SWT, dan bagaimana kita mampu mengamalkannya karena nama sudah ditentukan oleh Allah SWT sebelum kita lahir. Banyak orang yang arti nama yang mulia begitu sempurna begitu baik di dengar, bahkan di sanjung – sanjung tapi kelakuannya berbanding terbalik. Dan orang mempunyai nama yang begitu hina di dengar tapi perbuatan mereka begitu mulia.
Jadi ada apa dengan namaku, dan ada apa dengan aku sebagai penyandang seribu nama? Dan pada saat baru memasuki setiap lembaga pasti orang-orang di sekitarku tertawa, tapi aku tak pernah marah dengan hal itu karena aku tau memang unik, berbeda dengan yang lain.
SAMPEAN. Itu adalah namaku
Banyak orang menganggap namaku begitu unik, lagi aneh hampir setiap orang tertawa jika mendengarnya. Filsafat mencari kebenaran hakiki dan namaku tak selamnya benar. Sepanjang jalan telah ku urai seperti helai rambut yang begitu halus dan lembut. Inilah kisah namaku.
bersambung

0 komentar: